Salin Artikel

Diduga Hendak Buang Tong Bekas Limbah Kimia, 4 Truk Asal Batang Diminta Putar Balik

KOMPAS.com - Polisi di Tegal, Jawa Tengah, telah meminta empat truk yang membawa tong diduga bekas limbah kimia amonia untuk putar balik ke Batang, Minggu (8/8/2021).

Kapolsek Adiwerna AKP Sechroni menjelaskan, keempat truk itu diduga hendak membuang tong-tong bekas limbah kimia di beberapa di lahan kosong.

"Kita imbau dan kawal Kijang patroli Polsek Adiwerna agar truk kembali ke asalnya ke Batang melalui tol exit Adiwerna," kata Sechroni.

"Laporan hasil pengecekan di area tanah kosong depan SPBU Lemahduwur ada empat truk muatan drum kosong bekas limbah kimia bau amonia mirip bau gas elpiji," tambahnya kepada wartawan.

Bau menyengat

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di beberapa kecamatan mengeluhkan adanya bau menyengat mirip gas elpiji bocor.

Namun, saat warga mencoba mencari asal bau itu ternyata tak menemukan kebocoran gas.

Salah satunya Umar Doni (36), warga Kecamatan Adiwerna, yang mengaku mencium bau seperti kebocoran gas elpiji sekitar pukul 22.00 WIB saat berada di teras rumah.


"Baunya seperti gas elpiji. Tapi tidak tahu dari mana sumbernya. Karena saya cek tabung gas kompor juga tidak mengeluarkan bau," kata Umar, kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Setelah heboh di media sosial, aparat kepolisian akhirnya segera turun tangan dan menemukan empat truk tersebut.

(Penulis: Kontributor Tegal, Tresno Setiadi | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/10/102107378/diduga-hendak-buang-tong-bekas-limbah-kimia-4-truk-asal-batang-diminta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke