Salin Artikel

3 Peziarah Tersesat di Gunung Ungaran Ditemukan dalam Keadaan Linglung

Lokasi penemuan peziarah tersebut tidak terlalu jauh dari batas desa.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan kondisi Roni (40) Mindiyanah (37) dan Seto (50) secara fisik terlihat sehat.

"Secara fisik mereka baik meski logistik yang dibawa saat naik ke sendang itu sangat minim. Mereka tidak persiapan maksimal," jelas Heru saat dihubungi, Sabtu (7/8/2021).

Meski secara fisik cukup baik, kata Heru, saat ditemukan oleh regu pencari ketiganya linglung.

"Ketiganya posisi terduduk, kondisinya linglung di dekat bangunan dari kayu-kayu. Mungkin karena faktor X saat berada di lokasi," imbuhnya.

Menurut Heru, setelah ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, ketiga peziarah tersebut langsung dievakuasi untuk mendapat perawatan.

"Kita cek kondisi kesehatan dan lainnya, jika memungkinkan langsung diantar pulang," paparnya.

Sebelumnya, area pencarian ketiga peziarah tersebut diperluas dengan melibatkan 280 personel yang terbagi dalam 12 regu.

Pencarian dilakukan melalui jalur area Ngipik ke Suroloyo terdiri dari dua regu, jalur Sidomukti ke Suroloyo terdiri dari satu regu, dan jalur Prantunan satu regu.

Rombongan peziarah tersebut hilang kontak sejak Kamis (5/8/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/08/07/133426878/3-peziarah-tersesat-di-gunung-ungaran-ditemukan-dalam-keadaan-linglung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke