Salin Artikel

Ketua RT/RW di Padang Dihadiahi Voucer Nginap di Hotel Berbintang jika Mampu Ajak Warga Divaksin

Ketua RT dan RW itu dilibatkan untuk mengajak warga dengan mendatangi rumah warga satu per satu agar tertarik divaksin.

"Mereka merupakan ujung tombak untuk mendatangi dan mengajak warga divaksin. Hal ini terbukti angka realisasi vaksinasi di Padang meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, saat menghadiri Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (4/8/2021).

Pemerintah kota juga memberikan door prize baju kaus untuk warga dan voucer menginap di hotel berbintang untuk ketua RT/RW.

"Seperti yang dilakukan di Lubuk Begalung ini. Warga yang divaksin bisa mendapatkan baju kaus. Kemudian ketua RT dan RW yang terbanyak membawa warganya divaksin mendapatkan voucer hotel," kata Hendri.

Selain untuk warga dan RT/RW, Pemkot Padang juga akan memberikan reward kepada camat yang warganya paling banyak divaksin.

Hendri menyebutkan, saat ini angka realisasi vaksinasi di Padang masih rendah yaitu 185.000 warga yang baru divaksin dari total target 720.000 warga.

Namun, pemerintah optimistis target bisa tercapai karena terus terjadi peningkatan jumlah warga yang divaksin setiap harinya.


Untuk diketahui, pada hari Selasa (3/8/2021) atau hari pertama program vaksinasi di Kecamatan Lubuk Begalung, tercatat ada 408 warga divaksin, kemudian hari kedua mencapai 346 orang.

Adapun target dalam satu hari berjumlah 200 orang.

"Saat ini berkisar 6.000 orang per hari divaksin," kata Hendri.

Sementara untuk stok vaksin, Hendri mengatakan, hingga pekan ini masih aman dan akan datang tambahan dalam waktu dekat.

Lokasi vaksinasi

Program vaksinasi saat ini masih berlangsung. Warga bisa mendatangi langsung Kantor Kecamatan Lubuk Begalung dengan membawa fotokopi KTP, KK, berumur minimal 12 tahun, serta memenuhi syarat kesehatan.

Program Gebyar Vaksinasi di kantor kecamatan tersebut akan berakhir pada 6 Agustus.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/05/170537478/ketua-rt-rw-di-padang-dihadiahi-voucernginapdi-hotel-berbintang-jika-mampu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke