Salin Artikel

Ayah Apriyani Rahayu Ketiban Untung, Dapat Rp 100 Juta dan Rumah Usai Anaknya Sukses di Olimpiade

KOMPAS.com - Ayah Apriyani Rahayu, Ameruddin, ketiban untung usai putrinya sukses di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas.

Ia mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100 juta dan rumah.

Uang tunai tersebut diberikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam.

Adapun hadiah satu unit rumah didapat Ameruddin dari DPP REI.

"Tadi saya langsung dibawa ke perumahan, lokasinya sekitar empat kilometer dari rumahku. Belum bisa masuk karena mau dikasih dulu perabot, dapur, dan taman juga," ujarnya.

Ameruddin mengucapkan banyak terima kasih atas hadiah yang diterima berkat pencapaian putrinya itu.

Tina Nur Alam mengatakan, bonus Rp 100 juta itu sengaja diberikan kepada Ameruddin karena telah melatih Apriyani Rahayu bermain bulu tangkis sejak kecil.

"Saya tahu persis bagaimana bapaknya melatih dengan penuh kesabaran, dengan uang seadanya melatih Apriyani dari kecil bermain bulu tangkis. Sehingga, anaknya sukses menjadi pemain bulu tangkis kebanggaan Indonesia," ucapnya, Selasa (3/8/2021).

Istri mantan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam ini mendatangi rumah Ameruddin di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, untuk menyerahkan hadiah tersebut secara langsung.

"Hadiah dari saya ini sebagai bentuk penghargaan kepada adinda Apriyani Rahayu yang merupakan salah satu perempuan terbaik Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang telah meraih medali emas bersama Greysia Polii, pebulu tangkis asal Sulawesi Utara, mengalahkan tim bulu tangkis ganda putri dari Tiongkok," ungkapnya.

Dia berharap agar torehan Apriyani Rahayu dan Greysia Polii bisa menjadi inspirasi dan motivasi.

"Semoga jejak mereka berdua menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Sulawesi Utara," sebutnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengaku bakal memberikan hadiah spesial kepada Apriyani Rahayu.

Hadiah tersebut sebagai sebagai wujud apresiasi, penghargaan, dan ucapan terima kasih atas perjuangan Apriyani mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di ajang Olimpiade.

Namun, ia masih merahasiakan wujud hadiahnya.

Ali menuturkan, dirinya bersyukur dan berterima kasih atas kesuksesan atlet 23 tahun asal Konawe itu dalam meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Harapan agar atlet kebanggaan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja, tetapi juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten," jelasnya dalam rilis tertulis.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/05/082915678/ayah-apriyani-rahayu-ketiban-untung-dapat-rp-100-juta-dan-rumah-usai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke