Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Bonus Keluarga Apriyani Rahayu | Bisnis Cetak Kartu Vaksin Menuai Untung

KOMPAS.com - Berita bonus yang diterima keluarga atlet bulu tangkis Apriyani Rahayu usai menyabet emas di Olimpiade Tokyo 2020, menyita perhatian pembaca Kompas.com di hari kemarin.

Ameruddin, ayah apriyani, mendapat bonus uang Rp 100 juta dan rumah baru.

Selain itu, berita tentang bisnis cetak sertifikat vaksinasi beromzet jutaan rupiah juga jadi sorotan.

Hal itu diungkapkan salah satu pengusaha asal Lebak, Bantan, Eru Rahman.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

Rasa syukur tampak di wajah Ameruddin. Dirinya mengaku telah menerima bonus uang tunai dari istri mantan Gubernur Sultra senilai Rp 100 juta.

Selain itu, hari ini juga dirinya menerima pimpinan Bank Tabungan Negara (BTN) Kendari.

Pihak BTN memberinya satu unit rumah yang akan dilengkapi dengan perabotan.

"Tadi saya langsung dibawa ke perumahan, lokasinya sekitar empat kilometer dari rumahku. Belum bisa masuk karena mau dikasih dulu perabot, dapur, dan taman juga," ungkapnya via telepon.

Eru menjelaskan, bisnis percetakan sebelumnya sempat lesu saat pandemi. Namun kini kembali menggeliat lantaran banyak masyarakat yang mencetak sertifikat vaksin menjadi kartu.

Dia menyebut ini adalah peluang sekaligus berkah. Kata dia, sangat jarang usahanya menyentuh omzet jutaan perhari bahkan sebelum pandemi. Tapi kini, berkat cetak sertifikat vaksin bisa hingga Rp 2.000.000.
"Omzet jutaan, satu kartu kan 25.000 rupiah, dikalikan saja ratusan kartu perhari," kata dia.

3. Ulama besar Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri tutup usia

Ribuan pelayat mengiringi kepergian jenazah Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri, di Palu, Rabu (4/8/2021).
Jenazah Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri dilepas oleh keluarga dan dihadiri oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

"Ini pesan beliau, selalu beliau sampaikan Alkhairaat, hidupkan Alkhairaat, jaga Alkhairaat," ujar Habib Ali mewakili keuarga, dilansir dari Antara.

Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Ilham Ade Putra, menjadi buah bibir. Aksinya menenangkan keluarga korban kecelakaan yang dinyatakan positif Covid-19.

Ilham tampak mencoba memberikan pengertian dan penguatan kepada Keluarga almarhum Riani Feoh, bocah usia tujuh tahun yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, Senin (2/8/2021).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum jelaskan soal anggaran total Rp 600 juta untuk sewa helikopter.

Menurut Uu, alasan pihaknya menggunakan layanan transportasi udara saat beraktivitas di lapangan adalah untuk memudahkan menjangkau masyarakat.

"Jadi khusus masalah helikopter yang dianggarkan untuk operasional saya dengan sistem sewa ini, yang pertama, kami sudah berpikir tentang efisiensi, karena helikopter ini butuh, karena memang wilayah Jabar itu luas," kata Uu.

(Penulis: Kontributor Banten, Acep Nazmudin, Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere | Editor: Pythag Kurniati, Abba Gabrillin, Khairina, I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/05/061300678/-populer-nusantara-bonus-keluarga-apriyani-rahayu-bisnis-cetak-kartu-vaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke