Salin Artikel

Cerita Pemilik Warung di Kota Sorong Sediakan Soto Ayam Gratis bagi Warga Isoman

Warung tersebut bernama Sari Nanana. Pemiliknya, Ary Hendro mengaku keinginan untuk menyediakan makanan gratis bagi warga yang sedang isolasi mandiri.

Untuk mendapatkan soto ayam gratis itu, warga yang isolasi mandiri bisa menghubungi nomor kontak yang telah disebarkan melalui media sosial. Setelah itu, soto ayam akan diantar langsung ke alamat pasien.

Ary menjelaskan, warga yang sedang isolasi mandiri membutuhkan makanan bergizi. Ia pun tergerak berbagi apalagi saat ini Kota Sorong menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Menurutnya, kegiatan memberikan soto ayam gratis itu baru dimulai sejak Sabtu (30/7/2021). Ia tak menentukan sampai kapan kegiatan itu akan dilakukan.

Sementara ini, makanan gratis itu diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Kota Sorong.

"Yang membuat saya terinspirasi menyediakan makanan gratis ini, karena saya melihat virus corona semakin merajalela banyak yang terkena musibah, bahkan setiap hari saya mendengar mobil ambulans lewat depan rumah saya. Terus terang, adik ipar saya juga meninggal karena Covid-19," ujar Ary Hendro saat ditemui Kompas.com, Rabu (4/8/2021).

Ary menambahkan, sebagian warga yang sedang isoman tak bisa keluar rumah mencari nafkah.

"Untuk itu saya ingin membantu sedikit bagi warga sedang Isoman tidak bisa keluar rumah tidak bisa mencari nafkah, saya ada sedikit rezeki untuk mereka, semoga dengan bantuan makanan gratis bisa membantu dalam proses penyembuhan," katanya.


Kegiatan berbagi soto ayam itu diumumkan Ary lewat Facebook dan WhatsApp. Sampai saat ini, warung makannya rutin mengantarkan 40 porsi soto ayam ke rumah warga yang isoman.

Selama mengantar makanan, Ary melarang karyawannya bertemu dengan warga yang sedang isoman. Paket makanan hanya diantar sampai pagar rumah.

Karyawan yang mengantarkan paket makanan itu hanya satu orang menggunakan sepeda motor. Mereka wajib mencuci tangan setelah pulang dari rumah warga.

Ary mengaku tak menghitung untung rugi dalam memberikan bantuan tersebut. Ia berharap upayanya itu ditiru masyarakat mampu lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/04/190538178/cerita-pemilik-warung-di-kota-sorong-sediakan-soto-ayam-gratis-bagi-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke