Salin Artikel

Jaya di Olimpiade, Greysia/Apriyani Dapat Hadiah di Kampung Halamannya

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan terasa makin indah karena mereka mencatatkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas Olimpiade.

Mengapresiasi keberhasilan duo tersebut, sejumlah hadiah disiapkan di kampung halamannya masing-masing.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan, atas torehan sejarah itu, dirinya bakal menghadiahi sebidang tanah untuk Greysia Polii.

Niatan tersebut telah ia unggah di akun Facebook miliknya, sebelum Greysia/Apriyani berlaga di final.

Wenny menyebutkan, hadiah sebidang tanah itu akan tetap diberikan andaikata Greysia tidak berhasil membawa pulang emas Olimpiade.

"Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii," ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (1/8/2021) malam.

Menurut Wenny, pencapaian Greysia menjadi kebanggan bagi warga Tomohon, Sulawesi Utara.

"Sudah pasti ini menjadi kebanggan Indonesia, dan Tomohon pasti bangga dan bahagia melihat salah satu putri terbaiknya mampu mencapai final di Olimpiade," ucapnya.

Di kampung halaman Apriyani, yakni Konawe, Sulawesi Tenggara, Bupati Kery Saiful Konggoasa menuturkan bakal memberikan hadiah berupa lima ekor sapi.

“Saya menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi miliknya-red),” ungkapnya, Senin (2/8/2021).

Hadiah sapi itu diberikan secara pribadi oleh Kery.

Dia menjelaskan, sapi-sapi tersebut bisa menjadi tabungan Apriyani di masa mendatang bila kelak telah pensiun.

Adapun Pemerintah Kabupaten Konawe disebut menyiapkan sebidang tanah dan rumah sebagai hadiah.

Kery mengaku tengah berkonsultasi dengan keluarga Apriyani soal hadiah tersebut.

Atas keberhasilan Apriyani Rahayu merengkuh emas Olimpiade, Kery berharap pencapaian itu bisa memantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya bulu tangkis.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe sangat berterima kasih, bangga, dan terharu atas kemenangan Apriyani Rahayu ini karena dia telah mewakili nama Indonesia dan kita punya daerah," tandasnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Manado, Skivo Marcelino Mandey; Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief, Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/03/065311578/jaya-di-olimpiade-greysia-apriyani-dapat-hadiah-di-kampung-halamannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke