Salin Artikel

Seorang Pengusaha di Pontianak Lelang Rumahnya untuk Bantu Penanganan Covid-19

Rumah yang dilelang Alunk memiliki tipe 36, berada di Jalan Ampera, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

"Satu rumah ini saya lelang untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalbar. 100 persen hasilnya akan disumbangkan lewat Polda Kalbar,” kata Alunk kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021) malam.

Menurut Alunk, penanganan pandemi Covid-19 tak bisa dilakukan pemerintah, seluruh pihak termasuk masyarakat juga harus terlibat.

Alunk tak menampik, usaha yang sedang digelutinya lesu karena terdampak pandemi. Namun, ia yakin banyak orang yang lebih kesulitan.

“Sebagai warga negara juga harus bahu-memebahu menangani pandemi. Kebetulan saya mempunyai produk rumah, maka rumah saya sumbangkan. Saya meyakini, dengan bersedekah, maka Tuhan akan mengganti dengan berlipat ganda,” kata Alunk.

Alunk akan menyerahkan seluruh hasil lelang rumah itu kepada pemerintah melalui Polda Kalbar. Sehinga, bantuan itu bisa diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Alunk juga mengajak pengusaha lain ikut menyumbangkan harta mereka untuk penanganan Covid-19 di Kalbar.

"Saya mengajak para pengusaha untuk turut menyumbang apa saja yang bisa disumbangkan demi cepatnya penanganan pandemi di Kalbar. Saya saja yang pengusaha kecil bisa, saya yakin pengusaha-pengusaha besar di Kalbar juga bisa," kata Alunk.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/01/152043578/seorang-pengusaha-di-pontianak-lelang-rumahnya-untuk-bantu-penanganan-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke