Salin Artikel

Sempat Takut karena Termakan Hoaks, Warga Binaan Rutan Salatiga Akhirnya Divaksin

SALATIGA, KOMPAS.com - Penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang difasilitasi Kodim/0714 Salatiga dan petugas medis dari RST dr Asmir, Rabu (28/7/2021).

Salah seorang warga binaan Rangga mengaku sempat takut karena terpengaruh banyaknya informasi menyimpang terkait vaksinasi Covid-19.

"Ya takut juga soal efek vaksin dan lain-lain karena infonya efeknya menakutkan. Namun ternyata itu hoaks karena dengan penjelasan dan pendampingan dari petugas Rutan, saya dan teman-teman disini bisa mengikuti vaksin tahap pertama ini dengan baik dan tidak bikin sakit," jelasnya kepada wartawan, Rabu.

Rangga yang tersangkut kasus obat-obatan ini mengatakan senang sudah mendapat vaksinasi.

"Setidaknya ini bisa melindungi dari efek terburuk Covid-19, dan pandemi bisa segera berlalu dan semua kembali baik-baik saja," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini dibantu oleh program serbuan vaksin dari TNI dalam hal ini Kodam IV Diponegoro yang diwakilkan oleh Kodim 0714 sebagai pelaksana.

"Vaksinasi dosis pertama hari ini, merupakan langkah positif kami dalam mensukseskan program vaksinasi serta bekerjasama dengan Kodim/0714 dan tenaga medis dari RST dr Asmir," ungkapnya.

Andri menambahkan, bahwa vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Dengan vaksinasi ini juga sebagai upaya meningkatkan imun tubuh teman-teman warga binaan di Rutan Salatiga ini," paparnya.


https://regional.kompas.com/read/2021/07/28/141414778/sempat-takut-karena-termakan-hoaks-warga-binaan-rutan-salatiga-akhirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke