Salin Artikel

Video Viral Anggota DPRD Solo Karaoke di Ruang Komisi, Ini Klarifikasi Ketua Dewan

KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo Budi Prasetyo memberikan klarifikasi terkait video viral anggotanya berkaraoke di ruang komisi.

Video tersebut berdurasi 3 menit 9 detik sempat tersebar di media sosial dan menuai komentar warganet.

Budi menjelaskan, aksi itu spontanitas setelah selesai rapat. Dirinya menegaskan, tak ada fasilitas karaoke di DPRD Kota Solo.

"Jadi itu posisinya memang setelah selesai rapat. Itu tidak direncanakan. Karena ada yang ulang tahun," kata Budi dihubungi Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

Lalu, lanjut Budi, alat yang digunakan untuk bernyanyi merupakan mikrofon yang biasa dipakai dalam rapat komisi.

"Mic-nya ya yang dipakai saat rapat itu. Tidak lama. Setelah selesai makan sudah selesai," terang Budi.

Namun demikian, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu tetap mengimbau anggotanya untuk tetap menjaga kondisi dan situasi di tengah pandemi.

"Jadi jangan sampai sekecil apa pun menjadi permasalahan bagi kita. Karena kan menjadi sorotan. Tapi sebenarnya itu masih dalam batas wajar. Tidak direncanakan," terang Budi.

Viral di media sosial

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat dua orang anggota DPRD Solo sedang asyik bernyanyi menggunakan mikrofon sambil berjoget.

Tampak keduanya bernyanyi tanpa melepas masker. Lalu, sedangkan anggota lainnya terlihat melepas masker karena sedang menyantap makanan.

Dari penelusuran Kompas.com, kedua anggota DPRD Solo yang sedang bernyanyi berasal dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

(Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor: Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/07/28/140547178/video-viral-anggota-dprd-solo-karaoke-di-ruang-komisi-ini-klarifikasi-ketua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke