Salin Artikel

Viral, Video Warga "Ngaliwet" Bareng Tanpa Masker di Jalanan Saat PPKM Level 4, Polisi Turun Tangan

Video tersebut mulai ramai tersebar berantai via pesan Whatsapp dan media sosial warga lainnya sejak Minggu siang tadi.

Rekaman tersebut memperlihatkan sekelompok orang yang diduga di Pertigaan Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, sedang makan nasi liwet beralaskan beberapa helai daun pohon pisang di aspal tengah jalan.

Warga yang "ngaliwet" banyak tak pakai masker

Sebagian besar warga tersebut tak bermasker dan berkerumun sambil bercanda hendak makan nasi liwet beralasakan daun pisang tersebut.

Padahal, dalam rekaman video itu terekam rentetan barier penyekat jalan berwarna oranye di dekat sekelompok orang tersebut.

"Ngaliwet, ngaliwet, ngaliwet, hei dahar heula kadieu (liwet, liwet, liwet, hei, makan dulu ke sini)," ungkap suara pria dalam rekaman tersebut.

Pengunggah video kebetulan sedang parkir saat lihat acara

Salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut, Andre Karna (34), sempat melihat kejadian makan bersama nasi liwet sesuai video viral di jalan tersebut pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Dirinya pun sempat memarkirkan motornya karena lokasi dalam rekaman di Pertigaan Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, tersebut dekat dengan tempat parkir.

"Itu kejadian kemarin, saya pernah lihat sesuai video ini. Itu kejadiannya di Jalan Cihideung Kota. Saya soalnya parkir motor di sana saat ada makan bersama nasi liwet itu," singkat Andre kepada wartawan saat ditemui di Kota Tasikmalaya, Minggu sore.


Polisi turun tangan

Sementara itu, Kepala Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, membenarkan video tersebut berlokasi di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Doni pun tengah menyelidiki kejadian tersebut karena diduga telah melanggar protokol kesehatan saat pemberlakuan PPKM Level 4.

"Iya, itu di Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, kita sedang selidiki rekaman tersebut karena diduga melanggar prokes saat PPKM Level 4 diberlakukan," singkat Doni. 

https://regional.kompas.com/read/2021/07/25/211204978/viral-video-warga-ngaliwet-bareng-tanpa-masker-di-jalanan-saat-ppkm-level-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke