Salin Artikel

Keharuan Pak Untung Saat Dagangan Duriannya Diborong: Siang sampai Malam Baru Laku 2

Pria 48 tahun itu juga tak menyangka, orang yang memborong duriannya adalah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Baru laku dua setelah seharian keliling

Untung menjual durian menggunakan sepeda dayung. Ia mangkal di kawasan Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Riau, dari siang hingga malam pukul 23.00 WIB.

Pria yang mengenakan topi petani itu mengaku terharu semua duriannya diborong oleh Kombes Nandang.

Kapolres memborong dagangannya dan memberikan uang Rp 1,5 juta.

"Saya jualan sejak siang sampai malam baru laku dua buah. Alhamdulillah, sisa durian saya 25 buah dibeli semua sama Bapak Kapolresta. Dan terima kasih juga atas bantuan paket sembako. Semoga bapak panjang umur, sehat selalu dan diberikan kesehatan. Tuhan akan membalas kebaikan bapak," ucap Untung dengan nada haru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, selain memborong semua buah durian, ia juga memberikan paket sembako kepada Pak Untung.

"Saya melihat dari penjualnya ini, sungguh memprihatinkan. Karena, di umurnya yang sudah tua, Pak Untung harus berjuang membawa durian lebih dari 25 buah menggunakan sepeda dayung untuk dijual. Sementara mulai dari siang berjualan baru dua buah yang laku," ujar Nandang.

Kepada Kompas.com, dia menjelaskan, aksi sosial ini dilakukan dalam rangka patroli berskala besar sambil membawa paket sembako untuk disalurkan.


Pedagang diminta segera pulang

Selain penjual durian, Nandang bersama Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pekanbaru, Kolonel Muh Musafag, juga memberikan paket sembako kepada pedagang kecil lainnya.

Seperti pedagang bensin eceran, penjual sate, pemulung hingga penjaga kantin.

Usai menyerahkan bantuan, Nandang meminta pedagang untuk pulang.

"Kita mengimbau kepada para pedagang untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian, kita sarankan untuk vaksin bila belum divaksin," ucap Nandang.

Dia menyebutkan, bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 500 paket dan dibagikan secara serentak di semua kecamatan yang ada di kota Pekanbaru.

"Semoga dengan bantuan ini, masyarakat di Kota Pekanbaru dapat terbantu dalam perekonomiannya. Dan semoga juga dengan kita melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat, masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga penularan Covid-19 dapat kita cegah di Kota Pekanbaru," pungkas Nandang.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/24/150837978/keharuan-pak-untung-saat-dagangan-duriannya-diborong-siang-sampai-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke