Salin Artikel

Antisipasi Arus Mudik Idul Adha 2021, Ini Lokasi Penyekatan Akses Menuju Kota Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah titik akses menuju Kota Bandung dilakukan penyekatan untuk mengantisipasi adanya arus mudik Idul Adha 2021 oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, AKBP Rano Hadiyanto mengatakan, penyekatan kendaraan dilakukan pada titik akses masuk maupun di gerbang tol dengan adanya pemeriksaan oleh petugas yang berjaga di tempat. 

"Tentunya jajaran Polrestabes Bandung tetap mengantisipasi adanya arus mudik atau arus wisata yang kemungkinan masuk ke Kota Bandung," ungkap Rano dikutip dari Antara, Senin (19/7/2021).

Rano menambahkan penyekatan itu juga dilakukan dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sehingga buka tutup jalan juga masih berlaku untuk menekan mobilitas.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak berpergian keluar rumah atau berkunjung ke kerabat usai melaksanakan shalat Idul Adha untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya polisi akan memutarbalikkan kendaraan bila ditemukan kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan, khususnya kendaraan dari luar Bandung.

"Kami imbau kembali ke rumah masing-masing, tentunya untuk meminimalisir mobilitas," ungkapnya.

Ada pun akses masuk Kota Bandung dilakukan penyekatan di Bundaran Cibitu, dan Cibereum.

Lalu, penyekatan lainnya yang dilakukan pada gerbang tol di Kota Bandung meliputi Gerbang Tol Pasteur, Tol Pasirkoja, Tol Kopo, Tol Muhammad Toha, dan Tol Buah Batu. 

https://regional.kompas.com/read/2021/07/19/220153378/antisipasi-arus-mudik-idul-adha-2021-ini-lokasi-penyekatan-akses-menuju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke