Salin Artikel

Kurangi Mobilitas Warga, Pemkab Bantul Buka Tutup Simpang 4 Dongkelan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, akan memberlakukan sistem buka tutup simpang empat Dongkelan, Kapanewon Sewon, mulai malam ini, Kamis (15/7/2021).

"Jadi mulai nanti jam 20.00 WIB akan dilaksanakan penutupan di simpang empat Dongkelan tepatnya di sisi Selatan (arah Ke Bantul). Nanti dari jam 20.00 sampai jam 05.00 (WIB) kita tutup total," kata Kapala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Aris Suharyanta saat dihubungi melalui sambungan telepon Kamis.

Aris menuturkan, penutupan simpang empat dongkelan ini untuk mengurangi mobilitas warga saat pemberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Penutupan tak berlangsung selama 24 jam.

Untuk jalur menuju Kota Yogyakarta akan dibuka 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk yang menuju ke Bantul tetap ditutup.

Petugas akan memasang road barrier sehingga warga tidak bisa melintas.

"Ya kebijakan ini ditempuh untuk menekan penularan Covid-19. Saya mohon masyarakat memakluminya," ucap Aris.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengaku akan memberikan kelonggaran kepada warga sekitar simpang empat Dongkelan agar tidak memutar terlalu jauh saat pulang ke rumah.

"Kebijakan penutupan ini semata-mata untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat," kata Ihsan.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/15/175751978/kurangi-mobilitas-warga-pemkab-bantul-buka-tutup-simpang-4-dongkelan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke