Salin Artikel

Setelah Wali Kota dan Kapolres, Kini Sekda Kota Madiun Positif Covid-19

Sebelumnya dalam sepekan terakhir, Wali Kota Madiun, Maidi bersama istrinya, Yuni Setyowati dan Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka juga terkonfirmasi positif covid-19.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon seluler, Senin (4/7/2021) malam membenarkan Sekda Kota Madiun, Rusdiyanto positif covid-19. Kendati demikian, kondisi Rusdiyanto sehat. 

“Pak Sekda memang terkonfirmasi positif,” kata Inda Raya.

Jalani perawatan di RSUD dr. Soedono

Saat ini, kata Inda Raya, Rusdiyanto menjadi perawatan di RSUD dr. Soedono pascadinyatakan positif covid-19 sejak semalam. 

Menurut Inda Raya, kondisi kesehatan mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu dalam kondisi stabil.

Hasil tracing, istri dan putra Sekda Kota Madiun juga positif covid-19. Hanya saja keduanya dalam kondisi tanpa gejala sehingga menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Soal riwayat penularan, Inda Raya belum mengetahuinya.

Hanya saja, Rusdiyanto sempat berkontak Wali Kota Madiun pada acara Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Madiun di Sun Hotel Kota Madiun, Kamis (24/6/2021).  



Orang nomer dua di Pemkot Madiun itu mengajak seluruh masyarakat mendoakan kesembuhan pejabat Pemkot Madiun dan Kapolres Madiun agar dapat segera kembali beraktivitas seperti biasanya. 

"Mari kita doakan Bapak Wali Kota, Bapak Kapolres, Bapak Sekda dan semua yang menjalani isolasi agar segera sehat. Sehingga nanti dapat menjalankan tugas-tugasnya seperti sediakala,” kata Inda Raya. 

Hingga Senin (5/7/2021) jumlah kasus positif covid-19 di Kota Madiun mencapai 3.622 orang. Dari jumlah itu 78 orang menjalani perawatan, 418 isolasi mandiri, 2.895 sembuh dan 231 orang meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/05/225428278/setelah-wali-kota-dan-kapolres-kini-sekda-kota-madiun-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke