Salin Artikel

Pulang Piknik dari Malang, 7 Warga Jagalan Solo Positif Covid-19

SOLO, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh warga di RW 008, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang piknik dari Malang, Jawa Timur.

"Iya, ada tujuh warga di RW 008 Jagalan positif Covid-19," kata Lurah Jagalan, Nanang Heri Triwibowo saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (1/7/2021).

Nanang menceritakan, kasus bermula dari 33 warga di RW 008, Kelurahan Jagalan, mengadakan piknik ke Malang, Jawa Timur, pada tiga hari lalu.

Ketua RT sempat memperingatkan karena masih pandemi Covid-19. Namun, mereka tetap berangkat ke Malang.

Rombongan kemudian tiba di Solo pada Rabu (30/6/2021) malam.

Mereka tidak langsung pulang ke rumah, tapi dikarantina di gedung serbaguna wilayah setempat.

Hal tersebut sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut mengingat mereka habis melakukan perjalanan dari daerah zona merah.

"Hari ini tadi mereka kita swab antigen. Dari 33 orang yang kita swab hasilnya keluar ada tujuh yang positif," ungkap Nanang.

Nanang menambahkan, tujuh warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut sementara masih dikarantina di gedung serbaguna.

Guna mengantisipasi hal tidak diinginkan selama di tempat karantina sementara, mereka diawasi oleh tim dari Satgas Jogo Tonggo, linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas wilayah setempat.

"Ini sementara dikarantina di gedung serbaguna sambil menunggu instruksi dari puskesmas ke Asrama Haji Donohudan atau Solo Technopark," kata Nanang.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/01/162801478/pulang-piknik-dari-malang-7-warga-jagalan-solo-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke