Salin Artikel

Polres Tegal Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Tanpa Surat Domisili

TEGAL, KOMPAS.com - Polres Tegal Kota membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

Di lokasi tersebut, masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis tanpa surat keterangan domisili.

"Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP Se-Indonesia," kata Kepala Polres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Selasa (29/6/2021).

Rita mengemukakan, tak hanya di Markas Polres, di empat Markas Kepolisian Sektor (Polsek) juga mendirikan gerai yang sama.

"Rencananya gerai vaksin bakal beroperasi hingga tanggal 2 Juli 2021 mendatang," terang Rita.

Rita menjelaskan, gerai vaksin sudah berlangsung sejak Senin (28/6/2021). Awalnya didirikan di Polsek Kawasan Pelabuhan.

"Mulai hari ini kita pindah ke Halaman Polres Tegal Kota mengingat antusias warga cukup tinggi sehingga kita pilih tempat yang lebih luas agar protokol kesehatan tetap bisa kita jalankan," kata Rita.

Rita mengungkapkan, gerai Vaksin Presisi didirikan sebagai upaya menuju realisasi sehari satu juta vaksinasi bagi warga Indonesia.

"Hal itu demi terwujudnya kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut," terangnya.

Ditambahkan Rita, Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada Sabtu 26 Juni 2021 lalu.

Hal itu sesuai dengan tema HUT ke-75 Bhayangkara: "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Sebelumnya, Mapolres Tegal Kota mendirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makan pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Meski tak menggunakan anggaran negara, keberadaan dapur umum yang diinisiasi Kapolres AKBP Rita Wulandari bersama Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan itu banjir dukungan masyarakat untuk operasional.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/29/195730778/polres-tegal-kota-gelar-vaksinasi-covid-19-gratis-tanpa-surat-domisili

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke