Salin Artikel

Perangkat Desa di Boyolali Dibakar Hidup-hidup, Pelaku Kabur dan Diburu Polisi

BOYOLALI, KOMPAS.com - Seorang perangkat Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menjadi korban pembakaran.

Korban bernama Bintang Alfatah (55) kini dirawat di rumah sakit swasta di Solo karena mengalami luka bakar sekitar 50 persen.

Camat Simo, Waluyo membenarkan peristiwa pembakaran terhadap seorang perangkat Desa Simo, pada Sabtu (26/6/2021).

Bermula korban membeli sebidang tanah dan bangunan melalui lelang perbankan sekitar lima tahun lalu. Tanah dan bangunan tersebut diketahui milik pelaku.

Menurut Waluyo, saat dikonfirmasi pelaku mengiyakan telah menjual sebidang tanah dan bangunan miliknya melalui proses lelang.

"Dulu sudah dikonfirmasikan kepada yang punya (pelaku) dan merasa menjual. Pembeli (korban) berharap (pelaku) segera meninggalkan atau dikasih waktu karena sudah lima tahun ini," kata Waluyo saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Pada saat korban mendatangi pelaku untuk menanyakan tanah bangunan itu, pelaku tiba-tiba menyiram bahan bakar minyak (BBM) ke tubuh korban.

"Pada waktu perangkat desa ini datang, kelihatannya yang punya itu (pelaku) ada rasa tidak suka atau apa. Korban merasa disiram bensin terus pelaku menyalakan korek api dan membakar korban," ungkap dia.

Korban yang sudah terbakar itu meminta tolong warga sekitar. Sementara pelaku melarikan diri setelah membakar korban.

"Korban dibawa ke rumah sakit Simo. Karena luka bakarnya serius hampir 50 persen korban dibawa ke RS PKU Solo," kata dia.

Peristiwa pembakaran perangkat Desa Simo tersebut sudah dilaporkan ke polisi.

"Sudah dilaporkan dan ditangani kepolisian," kata Waluyo.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Boyolali, AKP Eko Marudin mengatakan, masih menyelidiki kasus pembakaran terhadap perangkat Desa Simo.

Polisi juga masih mengejar pelaku yang melarikan diri setelah melakukan aksinya membakar korban.

"Ini kasusnya masih kita selidiki. Pelaku masih kita kejar. Karena setelah melakukan aksinya itukan melarikan diri," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/28/120421378/perangkat-desa-di-boyolali-dibakar-hidup-hidup-pelaku-kabur-dan-diburu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke