Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Hilang 3 Bulan di Mal, Istri Khairuddin Ditemukan di Ponpes | Wabup Lampung Tengah Joget Tanpa Prokes

KOMPAS.com - Setelah sempat menghilang selama tiga bulan, Ervina Lubis (40), istri Khairuddin Siregar (51), akhirnya ditemukan.

Diketahui, Khadiruddin sempat membuat sayembara dengan imbalan Rp 150 juta bagi siapa pun yang menemukan istrirnya.

Ervina ditemukan Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur, pada Jumat (25/6/2021) sore.

Setelah istrinya ditemukan, Khairuddin mengaku senang dan bahagia karena dapat berkumpul bersama lagi.

Sementara itu, sebuah video yang memperlihatkan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya berjoget tanpa menjaga jarak viral di media sosial.

Kejadian itu terjadi saat Ardiot mengahdiri pesta pernikahan salah satu kerabatanya di Terusan Nunyai, Lampung Tengah, pada Minggu (20/6/2021) sore.

Terkait beredarnya video tersebut, Ardito pun meminta maaf.

Bacar populer nusantara selengkapnya.

Rasa senang dan bahagia saat ini tengah menyelimuti kelaurga Khairuddin Siregar (51) Warga Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Sebab, istrinya, Ervina Lubis (40), yang sempat hilang selama tiga bulan pada Kamis, 18 Maret 2021 sekitar pukul 13.30 WB sudah ditemukan.

Ervina ditemukan saat berada di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, Jumat (25/6/2021).

"Alhamdulillah, istri saya sudah ketemu dan sekarang sudah di rumah," kata Khairuddin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/6/2021) sore.

Ervina ditemukan setelah Khairuddin membuat sayambera dengan memberikan imbalan Rp 150 juta bagi yang menemukan.

Khairuddin mengatakan, dia telah memberikan uang imbalan kepada penemu yang dirahasiakan namanya itu,

"Istri saya ditemukan di Magetan, Jawa Timur, kemarin, Jumat (25/6/2021) sore. Rupanya, istri saya berada di Pondok Pesantren Temboro. Jadi, orang yang menemukan sudah saya kasih imbalan Rp 150 juta itu. Dan istri saya juga diantar langsung ke rumah, sampai tadi siang jam dua," ujarnya.

 

Sebuah video yang memperlihatkan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya berjoget tanpa menjaga jarak viral di media sosial.

Kejadian itu terjadi saat Ardiot mengahdiri pesta pernikahan salah satu kerabatanya di Terusan Nunyai, Lampung Tengah, pada Minggu (20/6/2021) sore.

Dalam video berdurasi 33 detik yang beredar di media sosial tampak terlihat Ardito bernyanyi sambil berjoget tanpa menjaga jarak.

Usai video itu viral, Ardito pun meminta maaf.

"Sebenarnya, saya tidak memperhatikan, karena saya berpikir itu keluarga. Saya mohon maaf kepada masyarakat, ke depannya jika (saya) salah, mohon diperbaiki," kata Ardito, dalam voice note WhatsApp yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/6/2021) sore.

 

Pasar Rakyat Bangun Reksa dan Masjid Assalam di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, ditutup oleh Pemkot Balikpapan.

Penutupan dilakukan sejak Kamis, 24 Juni 2012 hingga 14 hari ke depan.

Penutupan itu dilakukan karena muncul klaster keluarga yang tersebar di beberapa RT di kelurahan tersebut.

"RT 18 dan 19 jumlah mencapai 25 kasus positif," kata perempuan dengan sapaan Dio kepada awak media di Balikpapan, Sabtu (26/6/2021).

Kata Dio, klaster keluarga itu didominasi kasus anak dan ibu rumah tangga. Ia pun meminta warga di Kelurahan Graha Indah taat protokol kesehatan.

"Kita juga imbau warga meningkatkan kewaspadaan diri sendiri dengan berdiam diri di rumah jika tidak benar-benar penting. Jika keluar rumah patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dio mengatakan, pihaknya akan mengantar 1.000 masker ke Lurah Graha Indah untuk dibagikan ke warganya, memasang spanduk protokol Covid-19, juga tracing kontak dari warga yang terkena kasus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Padilah Mante Runta mengatakan, melonjaknya kasus Covid-19 di Kaltim belakangan ini dipicu penularan di fasilitas umum dan keluarga.

"Terutama di Balikpapan klaster pasar, mal dan keluarga," kata Padilah saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/6/2021).

 

Kasus Covid-19 di Jawa Timur, terus mengalami lonjakan. Akibatnya, berdampak pada penuhnya ruang perawatan di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Direktur Utama RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi mengatakan, sejauh ini sudah ada 330 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Dr. Soetomo.

Meski penuh, pihaknya tetap memberikan pelayanan dan perawatan pasien Covid-19 dengan memanfaatkan area gedung parkir untuk ruang isolasi dan perawatan.

"Kami sedang mengembangkan ruangan gedung parkir. Sedang kami renovasi untuk ruang isolasi, membuat ruang untuk (pasien) Covid-19 perlu waktu," kata Joni dikonfirmasi, Minggu (27/6/2021).

Kata Joni, jumlah pasien di RSUD Dr. Soetomo diperkirakan akan terus bertambah mengingat tren kasus Covid-19 di Jatim mengalami peningkatan setelah libur Lebaran.

Untuk menekan laju penularan Covid-19, ia pun meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Makanya disiplin prokes. Media mohon bantu kami menyejukkan suasana ya, agar tidak panik. Kami kerja keras," ujarnya.

 

Seorang ibu rumah tangga di Distrik Sorong, Kepualaun Kota Sorong, Papua Barat, berinisial BS (28), tewas setelah dibakar suaminya yang merupakan seorang polisi berinisial Bripka IPS (33).

Peristiwa itu terjadi di rumah dinas Komplek Asrama Polisi daerah setempat pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukl 08.00 WIT.

Bripka IPS sendiri tercatat sebagai anggota Polres Sorong, Papua Barat.

Ibu korban, Nusrida mengatakan, setelah membakar tubuh anaknya, Bripka IPS sempat memeluk korban sambil berkata kita berdua mati sudah.

Kata Nursida, saat dipeluk suaminya dengan kondisi terbakar, anaknya sempat melakukan perlawanan dan berhasil melarikan diri.

"Ia melarikan diri dalam keadaan tubuh terbakar melewati pintu belakang rumah, lalu menceburkan dirinya ke drum berisi air," kata Nursida, saat ditemui di rumahnya, di Sorong, Sabtu (26/6/2021).

Setelah itu, anaknya berteriak minta tolong ke suaminya.

"Tolong Putu, tolong," ujar Nursida menirukan BS.

 

Sumber: Kompas.com (penulis: Ghinan Salman, Zakaria Demon Daton, Tri Purna Jaya | Editor: David Oliver Purba, Rachmawati, Phytag Kurniati, Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/28/062000278/-populer-nusantara-hilang-3-bulan-di-mal-istri-khairuddin-ditemukan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke