Salin Artikel

Ikut Banyak Acara, Ini Cerita Wali Kota dan Istrinya Terkena Covid-19

MADIUN, KOMPAS.com - Faktor kelelahan akibat kesibukan kerja menjadi salah satu pemicu Wali Kota Madiun, Maidi bersama istrinya terpapar Covid-19.

Untuk itu selama menjalani masa isolasi di rumah sakit, Maidi bersama istri diminta untuk banyak istirahat.

Wali Kota Madiun, Maidi yang dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (27/6/2021) menyatakan sebelum tertular Covid-19, ia bersama istrinya banyak aktivitas hingga menyebabkan kelelahan.

“Banyak aktivitas, capek, dan banyak tamu yang datang,” ujar Maidi.

Untuk itu selama menjalani isolasi perawatan di RSUD dr. Soedono Madiun, Maidi bersama istrinya diminta banyak istirahat.

“Disuruh banyak istirahat,” ungkap Maidi.

Maidi memastikan kendati terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya bersama istri dalam kondisi sehat.

Sekretaris Daerah Kota Madiun, Rusdiyanto yang dikonfirmasi terpisah menyatakan kondisi Wali Kota Madiun, Maidi dan istri hanya menjalani isolasi perawatan saja dan tidak mengenakan selang oksigen.

“Beliau sehat dan tidak dioksigen. Begitu pula dengan istrinya dalam kondisi sehat,” jelas Rusdiyanto.

Rusdiyanto mengatakan kemungkinan Wali Kota Madiun bersama istri terkonfirmasi positif Covid-19 lantaran padatnya acara.

Selain itu saat ini kondisi penambahan kasus positif sementara melonjak.

"Beliau banyak acara. Dan saat kasus Covid-19 lagi diatas (melonjak)," kata Rusdiyanto


Jalani isolasi di rumah sakit

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Madiun, Maidi bersama istrinya, Yuni Setyowati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Usai dinyatakan positif Covid-19, orang nomor satu di Pemkot Madiun itu bersama istrinya menjalani isolasi perawatan di RSUD dr. Soedono.

Kabar terkonfirmasi positifnya Maidi bersama istrinya, diposting dalam akun media sosial instagram @Pak Maidi beberapa jam yang lalu.

Dalam akun pribadi Wali Kota Madiun, Maidi itu memberikan informasi kepada masyarakat dirinya bersama istri terkonfirmasi posifit covid-19.

"Dengan ini saya ingin mengabarkan kepada masyarakat, khususnya di Kota Madiun, bahwa saat ini saya bersama istri terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil PCR Swab test tanggal 26 Juni 2021,” tulis Maidi.

Meski menjalani isolasi perawatan di RSUD dr. Soedono, Maidi menyatakan dirinya bersama istri dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah saya dan istri dalam keadaan sehat dan sedang menjalani isolasi di RSUD Dr Soedono,” ungkap Maidi.

Selain itu, ia menyebut keluarga yang lainnya di rumah juga sehat dan tidak tertular virus ini. Maidi memohon doa kepada nitizen agar segera sembuh dan bisa beraktifitas seperti semula.

Maidi yang dihubungi Kompas.com, Minggu (27/6/2021) siang melalui sambungan telepon selulernya membenarkan dirinya sementara menjalani isolasi bersama istrinya di RSUD Soedono.

Saat ini dirinya bersama istrinya dalam kondisi sehat. “Alhamdulliah saya dan istri sehat. Diminta untuk banyak istirahat,” kata Maidi.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/27/154410778/ikut-banyak-acara-ini-cerita-wali-kota-dan-istrinya-terkena-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke