Salin Artikel

"Kami Kerja Keras Menekan Penyebaran Covid-19, Ini Malah Enak-enakan Berjoget"

KOMPAS.com - Bupati Grobogan Sri Sumarni jengkel dengan aksi Kepala Desa Dokoro beserta para perangkat desa terpilih yang berjoget dengan biduan tanpa bermasker.

Sri Sumarni menuturkan, untuk menindaklanjuti kasus tersebut, kepolisian masih berupaya melakukan serangkaian pemeriksaan.

"Sudah diperiksa dan akan ada saksinya. Kami semua bekerja keras menekan penyebaran Covid-19, ini malah enak-enakan berjoget," kata Sri Sumarni, saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (26/6/2021).

Dia menyebut, perilaku tersebut sangat tidak pantas dan tidak bisa dijadikan suri tauladan di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Grobogan saat ini tengah gencar memutus mata rantai penyebaran virus corona karena berstatus zona merah.

"Iya benar, itu Kades Dokoro dan perangkat desanya. Kurang ajar itu, tidak bisa dijadikan contoh dan teladan masyarakat," kata Sri Sumarni.

Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Aji Darmawan mengatakan, kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk Masrukin, Kades Dokoro.

"Kadesnya mengakui kesalahannya. Kami masih melakukan pemeriksaan untuk menentukan sanksi," ujar dia.

Video acara pelantikan perangkat desa di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, viral di media sosial.


Dalam video amatir yang terekam kamera ponsel tersebut mendokumentasikan kesibukan para perangkat desa terpilih berjoget ria dengan beberapa biduan.

Kepala Desa Dokoro Masrukin membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, aksi jogetan tanpa masker tersebut berlangsung usai pelantikan perangkat desa rampung pada Rabu (23/6/2021).

Masrukin pun meminta maaf kepada masyarakat dan mengakui keteledorannya tersebut.

"Semua tamu sudah pulang dan saat itu perangkat desa bernyanyi berjoget, saya pun kemudian ikut berjoget. Kalau awalnya acara pelantikan memang sesuai protokol kesehatan. Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya. Saya salah," tutur Masrukin.

(KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/26/164614978/kami-kerja-keras-menekan-penyebaran-covid-19-ini-malah-enak-enakan-berjoget

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke