Salin Artikel

Cerita Warga Antusias Ikut Vaksinasi Massal: Rela Antre dari Pagi, Ingin Cepat Divaksin agar Lebih Tenang Beraktivitas

Bersama Satgas Covid-19 dan TNI, Polres Blitar menggelar pelaksanaan vaksinasi dalam waktu serentak setidaknya di 25 titik lokasi, yaitu di kantor Pemerintah Kabupaten Blitar dan 24 kantor polsek dan puskesmas di jajaran Polres Blitar.

Di titik lokasi utama di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, ratusan warga sudah mulai mengantri di tiga bilik vaksinasi yang disediakan sejak sekitar pukul 6.30 WIB.

Sunoto (45), warga Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, mengatakan dirinya berangkat dari rumahnya sekitar pukul 6.00 WIB dengan harapan bisa mendapat giliran vaksinasi lebih awal.

"Istri saya sudah divaksin, begitu ada pengumuman dari kantor desa untuk mengikuti vaksinasi di sini saya segera mendaftar," ujar Sunoto kepada Kompas.com saat mengantre di antara ratusan warga lain.

Sunoto mengaku ingin segera mendapatkan vaksin agar bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Rela berangkat subuh demi antre vaksinasi Covid-19

Senada dengan Sunoto, Suratin mengatakan sudah bersiap untuk mengikuti vaksinasi sejak subuh dan berangkat dari rumahnya di Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro sejak sekitar pukul 6.30 WIB.

"Ternyata antrenya sudah panjang di sini," ujarnya.

Sama dengan Sunoto, Suratin (51) mengaku suaminya sudah lebih dulu divaksin di tempat kerjanya.


Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, dengan jumlah penduduk sekitar 1,2 juta maka jumlah warga Kabupaten Blitar yang harus divaksin sekitar 800.000 orang.

Untuk mencapai target tersebut, ujarnya, setiap hari selama 6 bulan ke depan harus dilakukan vaksinasi terhadap sekitar 4.000 warga.

"Kami TNI-Polri akan terus mendukung pencapaian target vaksinasi di Blitar," ujarnya.

Leo mengatakan, mengawali percepatan vaksinasi pihaknya memperkiran hari ini akan dapat menuntaskan vaksinasi terhadap setidaknya 7.000 warga.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam pencapaian target vaksinasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 

https://regional.kompas.com/read/2021/06/26/113537078/cerita-warga-antusias-ikut-vaksinasi-massal-rela-antre-dari-pagi-ingin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke