Salin Artikel

Vaksinasi Massal Polrestabes Bandung di 11 Titik Hari Ini, Dijatah untuk 14.983 Orang

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan berbagai instansi, salah satunya Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad).

"Giat vaksin 1 juta vaksinasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, di Polrestabes Bandung kami berikan vaksin kepada 14.983 orang yang dilaksanakan di sebelas titik lokasi," ucap Wakil Kepala Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi M. Yoris Maulana Yusuf, di Graha Bhayangkara, Kota Bandung, Sabtu (26/6/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi, masyarakat berdatangan ke Gedung Graha Bhayangkara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kondisi kegiatan vaksinasi ini dibagi dua kuarter sehingga masyarakat tak datang berdesakan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19.

"Massa berdatangan dengan antusias l, namun diatur berdasarkan jadwal sehingga tak terjadi penumpukan," ucap Yoris.

Menurut Yoris, siapapun dapat mengikuti vaksinasi ini, asalkan telah terdaftar dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Kegiatan pemberian vaksinasi ini akan dilakukan terus menerus setiap harinya di Polsek setempat secara bergiliran," ujar Yoris.

Sementara itu, Yoris menjelaskan bahwa tidak Zona Merah di Kota Bandung, namun polisi tetap melakukan penyekatan jalan di tiga ring, khusunya pada saat akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu).

"Masyarakat apabila tak ada kepntingan lebih baik jangan keluar, seminimal mungkin hindari keluar rumah dan berkerumun," ungkapnya.

Jika polisi menemukan ada yang berkerumunan, petugas akan melakukan pembubaran. "Bagi tempat makan, restoran atau pun PKL (pedagang kaki lima), harus menerapkan tak makan ditempat, yang boleh hanya take away atau membawa pulang makanan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/26/112643778/vaksinasi-massal-polrestabes-bandung-di-11-titik-hari-ini-dijatah-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke