Salin Artikel

Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal pada Sabtu Besok

Masyarakat Banten dipersilakan datang dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Sasaran vaksin bagi semua warga masyarakat Provinsi Banten usia 18 tahun ke atas," kata Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Jumat (25/6/2021).

Untuk mengantisipasi kerumunan, Polda Banten mengerahkan ratusan personel yang akan melayani proses vaksinasi, dimulai dari pendaftaran hingga observasi setelah disuntik vaksin.

Menurut Edy, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara ini akan menargetkan penyuntikan 29.428 vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi gratis ini juga digelar di Polres hingga Polsek jajaran di wilayah hukum Polda Banten," ujar Edy.

Edy menyebutkan, vaksin akan dibagi ke masing-masing Polres.

Untuk Polresta Tangerang sebanyak 4.000; Polres Serang 5.062 vaksin; Polres Cilegon, 4.366; Polres Pandeglang 5.000; dan Polres Lebak 4.500 vaksin.

"Untuk wilayah Polres Serang Kota sebanyak 4.000 vaksin dengan pembagian di Alun-alun Kota Serang 1.500 Vaksin, di 12 Polsek jajaran Polres Serang dengan jumlah 230 vaksin per Polsek," kata Edy.

Edy mengajak seluruh masyarakat agar melakukan vaksinasi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Saya berharap setelah kegiatan vaksinasi massal ini masyarakat dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Edy.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/25/194725378/polda-banten-gelar-vaksinasi-massal-pada-sabtu-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke