Salin Artikel

Kapal Pengangkut Sembako dan Elpiji Terbakar di Pelabuhan Bajoe Bone, 2 ABK Kritis

BONE, KOMPAS.com - Sebuah kapal yang tengah berlabuh di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terbakar. Akibatnya dua orang anak buah kapal (ABK) kritik.

Sebelum api melahap seluruh kapal, warga sekitar sempat mendengar suara ledakan keras.

KM Mega Surya yang tengah berlabuh di Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, terbakar pada pukul 06.15 Wita, Jumat (25/6/2021).

Kapal milik Acing (60), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, ini sedianya akan berlayar ke Baubau, Sulawesi Tenggara, dengan memuat sembako dan elpiji.

"Rencana sebentar mau ke Baubau angkut barang karena memang ini kapal rute perdagangannya ke sana," kata nahkoda KM Mega Surya, Sisman (40) kepada Kompas.com, Jumat.

Sisman menambahkan, dua ABK bernama Ardi (40) dan Masri (30) mengalami luka bakar kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan si jago merah.

Kencangnya kencang menyebabkan kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh kapal.

Pihak kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

"Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 1 miliar. Penyebab kebakaran sementara dalam penyelidikan," kata Kapolsek Pelabuhan Bajoe Iptu Jamaluddin.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/25/170836378/kapal-pengangkut-sembako-dan-elpiji-terbakar-di-pelabuhan-bajoe-bone-2-abk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke