Salin Artikel

Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Massal, Ini Lokasi dan Cara Pendaftarannya

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Polresta Banyumas, Jawa Tengah, kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum.

Vaksinasi rencananya digelar di GOR Satria Purwokerto dan di 36 puskesmas yang ada di Banyumas, Sabtu (26/6/2021).

Kapolresta Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim menjelaskan, secara keseluruhan pihaknya menyediakan 8.000 dosis vaksin sinovac.

"Di GOR Satria 2.600 dosis dan di setiap puskesmas masing-masing 150 dosis," kata Firman di sela pemberian bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Sumampir, Purwokerto Utara, Banyumas, Jumat (25/6/2021).

Lantas bagaimana cara mengikuti vaksinasi tersebut?

Firman menjelaskan, masyarakat yang akan mengkuti vaksinasi di GOR, pendaftaran dilakukan di Mapolresta Banyumas hari ini mulai pukul 14.00.

Syaratnya, warga datang membawa fotokopi KTP Banyumas.

"Mereka mendaftar secara pribadi, satu fotokopi KTP hanya untuk satu orang saja. Nanti, mereka akan mendapatkan nomor antrean dan hadir di GOR Satria sesuai jam yang ditentukan," ujar Firman.

Untuk menghindari kerumunan, kata Firman, pendaftaran dilakukan dengan sistem drive thru.

"Jadi pendaftaran dilakukan dengan drive thru agar tidak terjadi kerumunan. Masyarakat silakan untuk mendaftarkan diri," kata Firman.

Vaksinasi di GOR akan dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama pukul 08.00 WIB-11.30 WIB, kedua pukul 13.00 WIB-15.00 WIB, dan ketiga pukul 15.30 WIB-17.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/25/125521978/polresta-banyumas-gelar-vaksinasi-massal-ini-lokasi-dan-cara-pendaftarannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke