Salin Artikel

Mulai Hari Ini, Warga yang Mengurus Dokumen di Polres Tuban Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Polres Tuban juga memberikan layanan vaksinasi gratis kepada masyarakat yang belum divaksin.

Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, pemberlakuan wajib vaksinasi ini untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Ya, ini demi percepatan vaksinasi nasional," kata AKBP Darman, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Sedangkan untuk pemberlakuan wajib vaksinasi di Mapolres Tuban akan dimulai pada hari ini di Faskes 1 Polres Tuban.

ia menjelaskan, bagi masyarakat yang datang ke Polres Tuban untuk mengurus SKCK, SIM dan pelayanan lainnya wajib menunjukkan kartu vaksin.

"Untuk warga yang belum vaksin, nanti akan dilaksanakan vaksinasi gratis di Polres sebelum mendatangi ruang pelayanan," jelasnya.

Selain memberlakukan wajib vaksinasi di Mapolres, pihak Polres Tuban juga melakukan vaksinasi keliling dengan sasaran kerumunan masyarakat.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi Polres Tuban bersama instansi terkait di Kabupaten Tuban, Selasa (22/6/2021), pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditargetkan 9.000 vaksin per hari.


Adapun ketersediaan vaksin dalam pelaksanaan pemberlakuan vaksinasi, Polres Tuban bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban.

"Untuk kebutuhan vaksin saat ini kita masih menggunakan vaksin dari Dinas Kesehatan, rencananya akan ada droping dari Polda hari ini," ungkap mantan Kapolres Sumenep itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 1 juta dosis per hari bisa terlaksana pada Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya, Presiden menugaskan TNI dan Polri mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/23/175510278/mulai-hari-ini-warga-yang-mengurus-dokumen-di-polres-tuban-akan-disuntik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke