Salin Artikel

Nikmati Suasana Alam, Menteri KP: Tidak Perlu Mati untuk Menuju Surga

Trenggono menikmati kopi toraja lereng Gunung Sesean di Kedai Kopi Kapitoo, Sereale, sambil menikmati panorama alam pengunungan dan sawah.

Trenggono merasa takjub dengan pariwisata Toraja Utara.

Trenggono menuju ke Lolai yang terkenal dengan sebutan negeri di atas awan.

Dia berangkat sejak dini hari dari Misiliana ke To'tombi Lolai sambil menikmati matahari terbit dan awan yang disertai udara sejuk.

“Alamnya dahsyat, sudah lama saya berniat ke Toraja, tetapi baru terwujud sekarang. Saya melihat Toraja punya ciri khas budaya dan alamnya yang sangat indah, serta keramahan masyarakatnya," kata Trenggono kepada wartawan, Minggu.

Ketika ditanya kesan selama di Toraja Utara, Trenggono kembali memuji keindahan alam di sana.

"Tidak perlu mati untuk menuju surga. View pemandangan alamnya sungguh luar biasa, betul-betul karunia Ilahi yang harus disyukuri. Tidak gampang orang ke sini dapat awan yang luar biasa di atas awan seperti ini. Di sini juga bisa menikmati nasi ketan dan ini rasanya enak,” ucap Trenggono.

Sebelumnya Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Toraja Utara dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja dengan membagikan 500.000 benih ikan nila.

KKP akan menjadikan Toraja Utara sebagai model pendalaman budidaya ikan nila.

Selain itu, dalam kunjungan kali ini, Trenggono juga menikmati pertunjukan Tedong Silaga atas undangan kerabatnya pada acara Rambu Solo.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/20/212326578/nikmati-suasana-alam-menteri-kp-tidak-perlu-mati-untuk-menuju-surga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke