Salin Artikel

Memancing Ikan di Dekat Tambak Garam, Sopir Truk Ini Tewas Diterkam Buaya

Pria yang berprofesi sebagai sopir truk itu diterkam buaya saat memancing ikan di dekat Tambak Garam Nunkurus Lolok Bipolo, Kabupaten Kupang.

"Kejadiannya tadi subuh sekitar pukul 04.00 WITA," ungkap Pejabat Humas Polres Kupang Aiptu Randy Hidayat, kepada Kompas.com, Minggu siang.

Randy menjelaskan, kejadian itu bermula ketika Kanisius dan rekannya Joni Gela (38), berangkat ke Tambak Garam Nunkurus pada Sabtu (19/6/2021) pukul 22.00 Wita.

Keduanya tiba di lokasi memancing sekitar satu jam kemudian atau pukul 23.00 Wita.

Kanisius dan rekannya langsung memancing ikan. Selang 15 menit, seorang warga bernama Tius Bilitana juga ikut memancing di lokasi tersebut.

Namun, Tius langsung tidur setelah berada di lokasi. Hanya Kanisius dan Joni yang terus memancing.

Sekitar pukul 01.00 Wita, Joni berpindah lokasi memancing. Jarak lokasi baru itu dari tempat sebelumnya sekitar tujuh meter.

"Saat sedang memancing, saksi Joni ini mengantuk dan sebelum tidur, dia masih sempat melihat korban (Kanisius) sedang memancing," kata Randy.

Sekitar pukul 04.00 Wita, Tius Bilitana mendengar teriakan Kanisius, sehingga Tius terbangun dan melihat Kanisius sedang terseret ke dalam air.


Melihat itu, Tius berusaha untuk menarik Kanisius, tapi upayanya tidak berhasil, karena buaya menariknya dengan keras ke dalam air dan menghilang.

Setelah dibantu seorang pawang buaya, Salmun Bundan, jenazah Kanisius ditemukan tak jauh dari lokasi memancing pada pukul 09.19 Wita.

Setelah ditemukan, jenazah Kanisius dibawa ke RSUD Naibonat Kupang untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Keluarga yang menerima kematian sebagai musibah, lalu membawa jenazah Kanisius untuk dimakamkan di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/20/141320978/memancing-ikan-di-dekat-tambak-garam-sopir-truk-ini-tewas-diterkam-buaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke