Salin Artikel

3 Dosen Positif Covid-19 Meninggal, UNS Solo "Lockdown" 7 Hari

Pembatasan aktivitas tersebut dimulai pada Jumat (18/6/2021) hingga Jumat (25/6/2021).

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho mengatakan, pembatasan seluruh aktivitas kampus tersebut dilakukan setelah tiga dosen meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19.

Ketiga dosen itu masing-masing dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik.

"Meninggalnya kemarin dan dini hari tadi. Semuanya di rumah sakit," kata dia saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (17/6/2021) malam.

Jamal tidak mengetahui secara persis ketiga dosen tersebut terpapar Covid-19 di mana. Sebab perkulihan selama ini masih dilaksanakan secara daring.

Selain itu, uji coba kuliah tatap muka telah dilaksanakan pada April 2021.

"Misal terkena Covid tidak dalam pembelajaran (perkuliahan) percobaan. Sebab pembelajaran percobaan April dan Mei libur Lebaran," terang dia.

UNS kini sedang menelusuri kontak ketiga dosen meninggal positif Covid-19. Mulai dari anggota keluarga hingga semua yang pernah berkontak dengan mereka.


"Keluarga dan semua yang berhubungan yang dekat kami tracing," ungkap dia.

Lebih lanjut, Jamal menerangkan selama pembatasan sementara untuk kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan pola daring dari rumah.

Semua kegiatan di lingkungan kampus dilaksanakan secara daring, dengan ketentuan jumlah pegawai bertugas dari kantor (piket) diatur oleh pimpinan unit kerja masing-masing dengan menerapkan prokes ketat.

"Penggunaan fasilitas umum seperti sarana olahraga, tempat ibadah serta sarana dan prasarana umum lainnya di lingkungan kampus ditutup," kata Jamal.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/17/215354378/3-dosen-positif-covid-19-meninggal-uns-solo-lockdown-7-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke