Salin Artikel

Rembang Zona Merah Covid-19, Gugus Tugas Sediakan Hotel untuk Isolasi Mandiri

REMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Pembangunan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan, Hotel Puri dipilih untuk tempat isolasi mandiri bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kemarin kita mengambil kebijakan untuk membuat tempat isolasi mandiri terpisah di Hotel Puri," ucap Arief saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, ada 45 orang tanpa gejala (OTG) Covid yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di hotel Puri.

Selain ditempatkan di Hotel Puri, pihaknya juga telah menyiapkan tempat isolasi yang dinaungi oleh Puskesmas Sluke.

"Kalau yang bergejala ringan itu dilakukan isolasi terpusat di Kecamatan Sluke, itu di bawah tanggung jawab Puskesmas Sluke, itu sekitar 34 orang," katanya.

Selain itu, apabila masih ada masyarakat yang terpapar Covid-19, pemerintah desa dapat melakukan pengawasan kepada warganya.

"Kalau yang lain ya isolasi di rumah, diharapkan pemerintah desa dan satgas di tingkat kecamatan bisa ikut mengawasi proses isolasi mandiri," terangnya.

Sebab, saat ini pihaknya mengakui bahwa Rembang sudah masuk zona merah kasus Covid-19.

"Hitungan Dinas Kesehatan kami secara internal zona merah, tapi hitungan resmi dari pusat mungkin masih zona oranye karena baru terhitung akhir minggu kemarin. Kalau kami sudah menyampaikan bahwa Rembang zona merah," jelasnya.

Berdasarkan monitoring Covid-19 Kabupaten Rembang per tanggal 13 Juni 2021, terdapat kasus aktif sebanyak 504 kasus.

Dari total 4.345 kasus yang terkonfirmasi, sebanyak 3.490 orang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 351 orang dinyatakan meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/14/123831478/rembang-zona-merah-covid-19-gugus-tugas-sediakan-hotel-untuk-isolasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke