Salin Artikel

Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji Aman

CILACAP, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji dalam kondisi aman menyusul insiden terbakarnya salah satu tangki yang berisi benzene di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, pada Jumat (11/6/2021) malam.

"Pasokan dan distribusi BBM dan elpiji kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup," kata Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap Hatim Ilwan melalui keterangan pers kepada wartawan, Jumat.

Hatim menjelaskan, Kilang Cilacap merupakan satu dari enam kilang Pertamina dengan kapasitas pengolahan 270.000 barel per hari.

Kilang tersebut memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Diberitakan sebelumnya, area kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan terbakar, Jumat (11/6/2021).

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.40 WIB.

Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali.

Namun, Pertamina belum dapat memastikan penyebab dari kebakaran tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/11/235257078/kilang-cilacap-terbakar-pertamina-pastikan-pasokan-bbm-dan-elpiji-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke