Salin Artikel

Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Ditemukan Selamat

MAKASSAR, KOMPAS.com - Eva (24), pendaki wanita yang hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel sejak Minggu (6/6/2021) akhirnya ditemukan selamat, Rabu (9/6/2021).

Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan, Eva ditemukan selamat sejauh 2 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Eva ditemukan oleh tim SAR gabungan berada di celah bebatuan Gunung Abbo.

“Korban (Eva) sebelum ditemukan, tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan jaket yang digunakan korban. Dari tanda-tanda tersebut, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Eva di celah bebatuan,” kata Djunaidi saat dihubungi wartawan, Rabu.

Djunaidi menuturkan, Eva telah dievakuasi dan akan diserahkan kepada keluarganya.

Pencarian terhadap Eva melibatkan 150 personel SAR gabungan dan dibagi menjadi empat tim untuk menyisir area pencarian yang lebih luas.

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki wanita, Eva (24) dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang di Gunung Abbo Leang Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel.

Eva diketahui hilang tak lama setelah pamit buang air kecil yang tak jauh dari lokasi perumahan warga yang ditempati oleh kesembilan pendaki lainnya.

Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/232638278/pendaki-wanita-yang-hilang-di-gunung-abbo-ditemukan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke