Salin Artikel

Layani Pembeli BTS Meal, Gerai McD di Surabaya Terapkan Buka Tutup untuk Cegah Kerumunan

Layanan akan ditutup sementara saat pembeli mulai berkerumun di gerai. Ketika jumlah pembeli yang mengantre berkurang, gerai kembali dibuka.

Gerai McDonald's yang menerapkan sistem buka tutup itu berada di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan Plaza Tunjungan dan di Jalan Raya Darmo.

Pantauan Kompas.com di gerai McDonald's Jalan Basuki Rahmat Surabaya pukul 17.00 WIB, tidak ada kerumunan pembeli.

Seorang petugas keamanan yang enggan disebut identitasnya mengatakan, layanan pembelian BTS Meal sempat ditutup pukul 13.30 WIB.

"Tadi hanya ditutup sementara karena ada antrean, sekarang buka lagi," kata petugas keamanan tersebut.

Pola yang sama juga dilakukan di gerai McDonald's Jalan Raya Darmo. Pantauan Kompas.com, tak ada kerumunan pembeli di gerai itu pada Rabu sore.

Petugas keamanan gerai tersebut mengatakan, sesuai arahan polisi, layanan harus ditutup saat antrean membeludak.

"Tadi juga sempat ditutup sesuai arahan polisi. Sekarang buka lagi. Kalau nanti ramai lagi akan ditutup lagi," kata petugas keamanan di gerai tersebut yang juga enggan disebut namanya.

Sementara gerai McDonald's di komplek Plaza Marina Jalan Margorejo Surabaya, layanan pembelian paket BTS Meal sudah ditutup sejak pukul 14.00 WIB karena kuota habis terjual.


Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati mengaku memantau langsung proses penjualan paket BTS Meal di gerai McDonald's di wilayah hukumnya. Pemantauan dilakukan bersama pihak kecamatan.

Menurutnya, sempat ada kerumunan pembeli BTS Meal di gerai McDonald's. Namun, ia mengurai kerumunan itu dengan menyediakan tempat duduk berjarak aman di beberapa gerai.

"Kita berikan tempat duduk di sekitar gerai dengan jarak aman agar tidak terjadi penumpukan," jelasnya.

Pukul 14.00 WIB, aplikasi penjualan sudah ditutup karena kuota paket BTS Meal di gerai tersebut sudah habis.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/190014978/layani-pembeli-bts-meal-gerai-mcd-di-surabaya-terapkan-buka-tutup-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke