Salin Artikel

Kerumunan Antrean BTS Meal, Satpol PP Kota Semarang Tutup 5 Gerai McD

SEMARANG, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Jawa Tengah, menutup lima gerai McDonald's, Rabu (9/6/2021).

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, penutupan karena menimbulkan kerumunan yang disebabkan antrean pembelian menu BTS Meal.

"Itu ada tulisan tutup sementara. Paling 2 hari, dia nanti hubungi Satpol PP. Mungkin programnya atau apa sampai tidak pas, sampai ada kerumunan," tegasnya kepada wartawan, Rabu.

Ia mengimbau, para pemilik usaha agar tidak mengabaikan protokol kesehatan hanya demi meraup keuntungan semata.

"Kasian TNI dan Polri PPKM mikro ngomong terus, tapi perusahaan menyepelekan," ujarnya.

Public Relations Mal Ciputra Semarang Aisa R Jusmar mengatakan, pihaknya juga terkejut dengan kerumunan antrean yang terjadi di gerai McDonald's.

Ia sempat mengerahkan sebagian besar petugas keamanan untuk mengurai kerumunan.

"Secara formal tidak ada informasi ternyata ini program nasional. Tadi ketika ada antrean kok sampai begini. Sekuriti kami tarik ke sini. Jadi pelajaran buat kami," katanya.

Sebelumnya, restoran cepat saji McDonald's di Kota Semarang diserbu pengemudi ojek online lantaran baru saja merilis promo paket BTS pada Rabu (9/6/2021).

Diketahui BTS dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan hingga menyedot penggemarnya di Kota Semarang.

Banyaknya animo warga memesan melalui aplikasi online menyebabkan antrean pengemudi ojol di sejumlah gerai restoran membeludak.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/175143878/kerumunan-antrean-bts-meal-satpol-pp-kota-semarang-tutup-5-gerai-mcd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke