Salin Artikel

Sebuah Pabrik Sepatu di Bojonegoro Terbakar akibat Korsleting Listrik

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan oleh Edy Hariyanto, petugas keamanan pabrik yang sedang piket.

Petugas satpam saat itu juga telah berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (apar) di pabrik, tetapi kobaran api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan.

"Kejadiannya diketahui sekitar pukul 20.30 WIB oleh satpam pabrik lalu dilaporkan ke petugas Damkar pos Baureno," kata Achmad Gunawan saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Mendapatkan laporan tersebut, petugas Damkar pos Baureno langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

Api yang membakar gudang pabrik sepatu tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB dengan menggunakan 3 unit mobil Damkar.

"Petugas Damkar yang terlibat pemadaman sebanyak 14 personel, 1 mobil Damkar dari pos Baureno, dan 2 mobil dari pos damkar kota," terangnya.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya sejumlah alat mesin jahit dan bahan baku pembuatan sepatu, serta beberapa dokumen pabrik yang terbakar.

"Kebakaran mencapai 25 persen dan kerugian ditaksir mencapai Rp 40 jutaan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/04/135430478/sebuah-pabrik-sepatu-di-bojonegoro-terbakar-akibat-korsleting-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke