Salin Artikel

Polsek di Banyumas Micro Lockdown, Pelayanan Dialihkan dengan Bus Keliling

BANYUMAS, KOMPAS.com - Pelayanan di Polsek Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk sementara dialihkan menggunakan bus Balai Layanan Kepolisian Keliling (BLKK).

Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, rencananya bus tersebut akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Cilongok selama 14 hari ke depan.

"Hampir seluruh personel Polsek Cilongok saat ini menjalani isolasi mandiri. Namun demikian, pelayanan kepada masayarakat kami pastikan akan tetap berjalan dan maksimal," kata Kris kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Pelayanan tersebut antara lain, penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan laporan aduan masyarakat maupun laporan kehilangan.

Kris mengatakan, pihaknya menempatkan beberapa personel Polresta Banyumas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui BLKK.

"Dengan demikian, nantinya pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan khususnya penerbitan SKCK, laporan aduan maupun laporan kehilangan," jelas Kris.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 21 personel Polsek Cilongok, Kabupaten Banyumas dilaporkan terpapar Covid-19.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman Lukmanul Hakim mengatakan, atas temuan itu kantor polsek tersebut untuk sementara waktu ditutup mulai Kamis (3/6/2021).

"Kita lakukan micro lockdown, hari ini sudah disemprot disinfektan. Kita lihat dalam waktu satu hari ini jika tidak menyebar, besok kita buka Polseknya," kata Firman kepada wartawan, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/221013078/polsek-di-banyumas-micro-lockdown-pelayanan-dialihkan-dengan-bus-keliling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke