Salin Artikel

Gubernur Banten Cari Pengganti 20 Pejabat Dinkes yang Mundur, Ini Besaran Tunjangannya

Sebelumnya, 20 pejabat Dinkes Banten mengundurkan diri setelah kasus dugaan korupsi pengadaan masker diungkap oleh Kejaksaan Tinggi Banten.

"Saya umumkan bagi ASN yang ada di kota/kabupaten yang ada di Provinsi Banten, sesuai dengan pendidikan maupun profesinya silakan (mendaftar) dibuka seleksi hari Kamis sampai dengan hari Jumat," kata Wahidin melalui video yang diterima Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Apabila sudah memenuhi syarat, pada 5 atau 7 Juni 2021, pengganti 20 pejabat yang mundur akan segera dibuatkan Surat Keputusan pengangkatan dan dilantik.

"Ini kesempatan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh sekdis, para kabid, serta kasi yang kosong. Dibuka kesempatan bagi saudara-saudara yang berminat," ujar Wahidin.

Wahidin pun secara terbuka menyebutkan tunjangan kinerja (tukin) bagi eselon III sebesar Rp 30 juta per bulan.

Sedangkan eselon IV Rp 19 juta per bulan.

"Tukin sekitar Rp 19 juta per bulan, eselon III itu Rp 30 juta termasuk tinggi di indonesia. Eselon II b itu Rp 40. Jadi cukup harusnya diimbangi dengan kinerja," ujar Wahidin.

Sebelumnya, Wahidin Halim memastikan akan menerima pengunduran diri 20 pejabat Dinkes Banten.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/113737178/gubernur-banten-cari-pengganti-20-pejabat-dinkes-yang-mundur-ini-besaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke