Salin Artikel

Kapal Penumpang Rute Ternate Tujuan Sanana Terbakar di Tengah Laut

TERNATE, KOMPAS.com – Kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIT.

Informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, bahwa KM Karya Indah mengalami kebakaran di perairan Pulau Limafatola, Sanana.

“Pukul 08.30 WIT, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate terima info dari Kasat Pol Air Sanana, Sofyan, melaporkan bahwa kapal penumpang dengan nama KM Karya Indah dengan rute Ternate-Sanana mengalami kebakaran kurang lebih 5 Mil arah timur laut dari Pulau Lifamatola,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui grup Whatsapp, Sabtu (29/5/2021).

Tambahnya, atas informasi tersebut pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian di antaranya meliputi Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Polisi Perairan Sanana, dan KUPP Sanana serta masyarakat.

Sementara, Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona yang dihubungi Kompas.com membenarkan kejadian tersebut.

Kapal itu katanya, berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 17.20 WIT dengan tujuan Sanana, dan diperkirakan akan tiba di Sanana pukul 10.00 WIT tadi.

“Kebakaran itu infonya kami dapat sekitar jam 7 pagi. Untuk jumlah penumpang yang tercatat 181 orang dan saat ini masih proses evakuasi dari Basarnas, KUPP Sanana dibantu warga,” kata Affan.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/29/110016678/kapal-penumpang-rute-ternate-tujuan-sanana-terbakar-di-tengah-laut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke