Salin Artikel

Sebagian Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah Sempat Padam, PLN Minta Maaf

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Selain wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), sebagian wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) juga sempat mengalami gangguan listrik.

Humas PLN wilayah Kalselteng, Gian Wijaya mengatakan, terganggunya suplai listrik dikarenakan terjadinya gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet)150 Kilo Volt (KV) di Jalur transmisi yang mengakibatkan interkoneksi ke sebagian wilayah Kalselteng.

"Kami sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini sehingga mengakibatkan aktivitas pelanggan terganggu," ujar Gian Wijaya dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat (28/5/2021).

Pemadaman di wilayah Kalselteng terjadi sejak Kamis (27/5) 2021).

Tetapi, secara berangsur-angsur, pemadaman bisa diatasi setelah dilakukan perbaikan.

"PLN saat ini dalam tahap penormalan gardu induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan," jelasnya.

Gian juga menyampaikan perkembangan terbaru pada, Jumat bahwa perbaikan berjalan lancar dan tidak ada lagi wilayah Kalselteng lagi yang mengalami pemadaman.

"Berdasarkan pantauan sistem kelistrikan, saat ini 100 persen pelanggan PLN terdampak gangguan transmisi sudah dapat kembali menikmati listrik," pungkasnya.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan akibat terganggunya suplai listrik tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/28/170845778/sebagian-wilayah-kalimantan-selatan-dan-tengah-sempat-padam-pln-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke