Salin Artikel

Buntut Pengeroyokan terhadap Polisi, Sejumlah Pengurus Ormas di Sumedang Dites Urine

Tes urine ini sebagai tindak lanjut kasus pengeroyokan yang dilakukan 9 anggota ormas  terhadap salah seorang anggota Polres Sumedang.

Sebelumnya, satu orang tersangka berinisial TS telah dinyatakan positif narkoba.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, ada 18 orang pengurus Ormas Pemuda Pancasila yang hari ini menjalani tes urine di Aula Tri Brata Polres Sumedang.

"Tes urine ini menindaklanjuti adanya salah satu dari anggota ormas Pemuda Pancasila yang terlibat dalam penganiayaan anggota Polres Sumedang, teridentifikasi positif narkoba dan saat ini tengah menjalani rehabilitasi," ujar Eko kepada Kompas.com, Kamis.

Eko menuturkan, tes urine lanjutan ini diperlukan, mengingat Pemuda Pancasila merupakan salah satu Ormas yang ada di Sumedang.

"Tes urine lanjutan kami lakukan untuk meyakinkan bahwa Ormas ini bebas dari narkoba. Untuk hari ini, sementara ini, di level jajaran pengurus Ormas Pemuda Pancasila ada 18 orang yang kami tes urine, dengan hasil negatif," tutur Eko.

Eko menyebutkan, meski 18 orang pengurus yang dites urine ini diketahui negatif narkoba, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali melakukan tes urine secara mendadak di lain kesempatan.

"Ini juga menjadi bagian dari upaya kami untuk memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Sumedang," kata Eko.

Eko mengatakan, pelaksanaan tes urine bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/27/201544678/buntut-pengeroyokan-terhadap-polisi-sejumlah-pengurus-ormas-di-sumedang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke