Salin Artikel

Lolos dari Kecelakaan Maut, Bocah Ini Panjat Tebing 30 Meter, Cari Warga Tolong Keluarganya

KOMPAS.com - A (8), seorang bocah di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menjadi pahlawan bagi keluarganya saat mobil yang ditumpangi alami kecelakaan di Jalan Raya Ranau- Muara Duara, Desa Pelawi, Minggu (23/5/2021).

Menurut polisi, saat itu mobil yang ditumpangi keluarga A tiba-tiba hilang kendali dan terjung ke jurang sedalam belasan meter.

A berhasil selamat dan berhasil keluar dari mobil. Sayangnya, keluarganya masih terjebak di dalam mobil.

A lalu pergi dengan memanjat tebing dan mencari pertolongan ke kampung terdekat. Usai mendengar cerita A, warga segera melapor ke polisi dan menuju ke lokasi kecelakaan.

"Mereka ini satu keluarga baru pulang berlibur. Bocah berumur 8 tahun yang memberitahukan kejadian ini ke warga, sehingga langsung cepat dilakukan evakuasi," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres OKU Selatan Inspektur Satu Mulyanto.

Satu penumpang tewas

Sementara itu, menurut Mulyanto, evakuasi korban segera dilakukan. Sebanyak lima penumpang selamat dan satu orang tewas atas nama Heppy (39).

Para korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Seperti diketahui, polisi menduga, penyebab kecelakaan itu karena sopir atas nama Firdaus (39) kehilangan konsentrasi saat mengemudi.

"Sekarang masih diperiksa dan dimintai keterangan untuk korban yang selamat. Untuk tersangka belum ada," kata dia.

(Penulis: Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor: Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/26/125134978/lolos-dari-kecelakaan-maut-bocah-ini-panjat-tebing-30-meter-cari-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke