Salin Artikel

Sebelum Ditemukan Meninggal, Yulius Panon Masih Iringi Misa di Gereja

Selama hidup, Yulius aktif dalam kegiatan masyarakat di rumahnya Sanggrahan RT 05/RW 16 Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

"Tinggal di sini itu sudah sekitar 7 tahunan. Di sini tinggal bersama istri dan dua anaknya," ujar Marsudi (55) Ketua RT 05 saat ditemui di rumah duka, Selasa (25/05/2021).

Marsudi menyampaikan, Yulius Panon Pratomo dikenal di masyarakat sebagai pribadi yang baik. Mendiang juga aktif dalam kegiatan-kegiatan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Orangnya baik, suka membantu, keluarga juga baik, hubungan dengan warga baik. Setiap ada di rumah pasti terlibat di kegiatan baik kerja bakti dan sebagainya," ungkapnya.

Yulius Panon Pratomo juga aktif mengajar koor untuk gereja hingga mengiringi misa.

"Terakhir itu Sabtu pagi kemarin mengiringi misa di Gereja Warak itu, selesai sekitar jam 9.30 an. Terus siangnya ke Solo katanya untuk persiapan konser di sana," bebernya.

Diungkapkanya mendiang Yulius juga mengajar musik di rumahnya. Namun saat pandemi, aktivitas mengajar musik tersebut berhenti.

"Dulu sebelum pandemi di sini untuk kursus musik, paduan suara, anak-anak dari sini ada yang dari luar juga ada. Waktu pandemi ini berhenti, karena kan tidak boleh kumpul-kumpul," tuturnya.


Marsudi menyampaikan mendapat informasi Yulius Panon Pratomo hilang dari grup obrolan WhatsApp (WA) RT. Kemudian ada informasi lagi Yulius sudah ditemukan meninggal.

"Saya juga kaget. Kalau dari pihak keluarga (ingin jenazah) dikremasi, tidak ada rencana pemakaman," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komposer musik gereja Yulius Panon Pratomo (44) yang dikabarkan hilang pada Minggu (23/05/2021) ditemukan meninggal dunia.

Yulius Panon Pratomo ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Bengawan Solo pada Senin (24/05/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/05/25/143852978/sebelum-ditemukan-meninggal-yulius-panon-masih-iringi-misa-di-gereja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke