Salin Artikel

Tak Diundang di Acara PDI-P di Semarang, Ganjar Datangi Rumah Megawati di Jakarta, Ada Apa?

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi perbincangan hangat karena tak diundang di acara HUT ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  yang dihadiri oleh Ketua DPP Puan Maharani pada Sabtu (22/5/2021) lalu.

Sehari sebelumnya, ternyata Ganjar sempat berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya.

Namun, Ganjar membantah bahwa pertemuannya dengan Presiden ke-5 RI itu ada hubungannya dengan ketidakhadiran dirinya dalam acara PDIP.

Ganjar menegaskan bahwa dirinya menemui Megawati dalam rangka silaturahmi Lebaran.

"Silaturahmi, halal bihalal. Sama nganterin lukisan tentang keceriaan anak-anak," jelas Ganjar saat ditemui usai rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (24/5/2021).

Selain silaturahmi, Ganjar secara khusus juga memberikan lukisan karya seniman Djoko Susilo.

"Bu Mega bilang 'saya ingin melihat masa depan anak anak khususnya perempuan yang menatap Indonesia dengan mata berbinar-binar dengan senyum lebar' jadilah lukisan itu. Dan saya antar sekaligus halal bihalal," ujarnya.

Ganjar meminta agar pertemuan dengan Putri Bung Karno itu tidak dikaitkan dengan isu lainnya.

Terlebih, saat ini sedang ramai dibicarakan terkait Ganjar yang tidak diundang di acara yang dihadiri seluruh kepala daerah dan wakil kader PDIP Jawa Tengah.

"Ngono tok, rausah dikaitke karo liyane (Begitu saja, tidak usah dikaitkan dengan lainnya). Tak nyambut gawe sik ya (Saya kerja dulu ya)," tegasnya sembari masuk ke ruang kerja.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/24/173943578/tak-diundang-di-acara-pdi-p-di-semarang-ganjar-datangi-rumah-megawati-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke