Salin Artikel

Pamit Beli Sosis, Gadis Remaja Ini Ditemukan Tewas dalam Karung, Begini Ceritanya

KOMPAS.com - Pamit beli sosis, seorang gadis remaja berinisial MS alias Sela (13) warga Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Sulawesi Utara, ditemukan tewas dalam karung di sebuah perkebunan, Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 23.30 Wita.

Saat ditemukan warga, bagian leher korban patah. Diduga gadis remaja ini korban perkosaan sebelum dibunuh.

Ayah Sela, Edy mengatakan, sebelum anaknya ditemukan tewas dalam karung, korban sempat meminta uang Rp 3000 untuk membeli sosis.

Namun, hingga malam hari MS tak kunjung pulang ke rumah.

"Malam itu, saya mengajak Sela bersama adiknya untuk ke ibadah kolom. Tapi Sela tidak ikut dan hanya meminta uang Rp 3.000 untuk membeli sosis," kata Edy saat diwawancara di rumah duka, Jumat (21/5/2021) malam.

Kata Edy, saat membeli sosis, korban sempat bertemu dengan kakaknya Arlando Sulu yang sedang bermain dengan temannya.

Saat itu, lanjut Edy, kakaknya menyuruhnya pulang.

"Kakaknya sudah menyuruhnya pulang, namun dia tak mau pulang," ujarnya.


Setelah itu korban tak kunjung pulang ke rumah hingga Rabu (19/5/2021) pagi.

Karena tak kunjung pulang, Edy bersama saudaranya melakukan pencarian terhadap MS. Namun, korban juga tidak menemukannya sampai Kamis (20/5/2021).

Edy kemudian berinisiatif mengajak beberapa warga untuk membantu mencari korban. Ada sekitar sembilan warga desa setempat membantu mencari korban.

Mereka berpencar di kawasan perkebunan Desa Koha. Lalu seorang warga bernama Andi Tumewu, kemudian Adni melihat sebuah karung berwarna putih yang diletakan di bawah pohon pala.

Andi pun berteriak memanggil temannya. Rijel Runtulalo, warga lainnya yang penasaran kemudian membuka karung tersebut, Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 23.30 Wita.

Betapa terkejutnya warga saat membuka karung tersebut ada jasad korban di dalamnya.


Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli menduga, korban tewas diduga dibunuh, Sebab. pada tubuh korban ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Saat ini kita sedang kembangkan untuk mencari siapa pelakunya. Tetapi sudah ada gambaran namun masih dicari dan nanti kita akan informasikan lebih lanjut," kata Laoli, Jumat (21/5/2021).

Masih kata Laoli, sebelum ditemukan tewas di kebun warga, korban ini satu malam tidak kembali ke rumahnya.

Mengetahui korban tak kembali ke rumah, lanjutnya, pihak keluarga bersama dengan warga lantas mencari keberadaan korban hingga akhirnya ditemukan sudah tewas dalam karung.

"Mayat korban ditemukan di dalam karung di sebuah perkebunan," ungkapnya.

 

(Penulis Kontributor Manado, Skivo Marcelino Mandey | Editor: Aprillia Ika, Donny Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/23/125234778/pamit-beli-sosis-gadis-remaja-ini-ditemukan-tewas-dalam-karung-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke