Salin Artikel

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Mikro di Banjarmasin Diperpanjang hingga 31 Mei 2021

Keputusan itu diambil setelah angka kasus Covid-19 di Banjarmasin masih tinggi.

"Kami sampaikan bahwa Satgas Covid-19 Banjarmasin akan memperpanjang PPKM berbasis mikro sampai 31 Mei 2021," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi dalam keterangan yang diterima, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Machli, perpanjangan PPKM Mikro sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 11 tahun 2021.

Dalam surat edaran tersebut, Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin diminta untuk terus mengoptimalkan PPKM mikro hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

"PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19," jelasnya.

Selain mengoptimalkan posko penanganan Covid-19, masyarakat juga diminta untuk tak menggelar perayaan apa pun, termasuk acara pernikahan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Kegiatan atau even yang mengumpulkan massa termasuk resepsi pernikahan mohon dilakukan penundaan," sebutnya.

Dari data terbaru angka kasus Covid-19 di Banjarmasin, terdapat 125 kasus aktif yang ditangani.

Rinciannya, 95 orang menjalani isolasi di rumah sakit sementara 30 lainnya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan petugas kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/22/211804578/kasus-covid-19-masih-tinggi-ppkm-mikro-di-banjarmasin-diperpanjang-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke