Salin Artikel

Sebelum Dibunuh dan Diperkosa, Wanita yang Ditemukan Membusuk Sempat Diiming-imingi Kerja Bergaji Tinggi oleh Pelaku

Nn yang dibunuh oleh seorang sopir truk itu ditemukan tewas membusuk di hutan.

"Motif pembunuhannya yakni pelaku berinisial YT alias T (40) ingin melampiaskan hasrat seksual terhadap korban (Nani) tapi ditolak," ungkap Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, kepada Kompas.com, Jumat (21/5/2021).

Karena ditolak, lanjut Krisna, pelaku kemudian membunuh dan memerkosa korban.

Saat itu, pelaku menawarkan pekerjaan di salah satu toko di wilayah Osmok, Kecamatan Alak, Kota Kupang, dengan iming-iming gaji yang tinggi.

Karena tergiur, korban kemudian menuruti kemauan pelaku untuk dijemput menuju tempat kerja, pada Jumat (14/5/2021) sore.

Pelaku kemudian membawa sepeda motor dan menjemput korban di Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Korban lalu dibonceng menuju ke arah Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Sampai di tengah jalan yang jauh dari permukiman warga, pelaku menghentikan dan memarkir sepeda motor.

"Pelaku beralasan ingin menemui temannya yang berada di dalam hutan. Saat itu, korban pun mengikuti pelaku dari belakang," kata Krisna.

Saat korban mau melarikan diri, pelaku langsung mengambil pisau dan mengancam akan membunuh korban.

"Pelaku lalu mencekik dan membuka paksa celana korban. Tapi korban melawan, dengan mencakar leher dan kemaluan pelaku," ungkapnya.

Karena mendapat perlawanan dari korban, pelaku kemudian membanting dan menikam korban sebanyak satu kali di bagian dada sebelah kiri. Korban pun kemudian tak bergerak.

"Setelah itu, pelaku memerkosa korban dan mengambil uang Rp 150.000 dan juga ponsel milik korban. Pelaku lalu melarikan diri," ujar Krisna

Pelaku akhirnya ditangkap, setelah polisi melakukan pemeriksaan selama empat hari terhadap sejumlah saksi.

Selain itu pemeriksaan juga dilakukan melalui kamera CCTV yang terpasang di tempat indekos korban serta pemantauan melalui pergerakan nomor ponsel.

Ditemukan membusuk

Sebelumnya, Januario Amtiran (18), warga Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terkejut lantaran menemukan sesosok jenazah perempuan tanpa identitas.

Ironisnya, mayat itu sudah dalam kondisi hancur, membusuk dan dipenuhi belatung.

Jaruario menemukan mayat itu, saat melakukan pemetaan lokasi untuk perusahaan PT Dwimukti Graha Elektrindo bersama rekannya Arif Purwanto (38).

Identitas mayat perempuan itu akhirnya terungkap, setelah pihak keluarga mengenali jenazah.

Jenazah itu diketahui berinisial YAW alias Nn (19), warga Dusun Tuasene, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Noelmina, Kornelis Riwu Djita, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2021) petang.

"Betul itu warga saya. Tadi malam jenazahnya sudah diambil oleh keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang," ujar dia. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/21/155339778/sebelum-dibunuh-dan-diperkosa-wanita-yang-ditemukan-membusuk-sempat-diiming

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke