Salin Artikel

Tol Tangerang-Merak Dilintasi 1,1 Juta Kendaraan Selama Larangan Mudik

Kepala Departemen Humas PT Marga Mandasakti Uswatun Hasanah mengatakan, jumlah kendaraan tertinggi terjadi pada 6 Mei 2021, dengan lalu lintas harian (LHR) mencapai 127.414 kendaraan.

"Selama penyekatan 6 sampai 17 Mei sebanyak 1.182.700 kendaraan melintas. Namun, terjadi perubahan pola traffic-nya," kata Uswatun kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Menurut Uswatun, perubahan pola traffic terjadi karena adanya kebijakan pelarangan mudik di pada tahun ini, sehingga kendaaran yang melintas didominasi oleh kendaraan logistik, bukan pribadi.

Tercatat 60 persen kendaraan logistik melintas di ruas tol ujung barat Pulau Jawa selama larangan mudik.

"Memang biasanya pada arus mudik dan balik terjadi pembatasan kendaraan barang. Namun saat ini di dominasi oleh kendaraan logistik," ujar Uswatun.

Uswatun mengatakan, traffic kendaraan yang melintas sebelum dan sesudah adanya pelarangan mudik jumlahnya mencapai 145.000 kendaraan.

"Sebelum dan sesudah penyekatan, volume kendaraan meningkat dibandingkan lalin harian yang sekitar 145.000," kata Uswatun.

Uswatun mengatakan, pihaknya juga selalu mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan, termasuk larangan mudik.

"Kami mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penyekatan mudik dan juga pembatasan wisata di Banten," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/20/121746978/tol-tangerang-merak-dilintasi-11-juta-kendaraan-selama-larangan-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke