Salin Artikel

Hanya 4 Kasus Positif Covid-19 Tercatat di Sulsel Selama Ramadhan, Plt Gubernur: Ini Pencapaian...

"Hingga per tanggal 16 mei 2021, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya empat orang. Ini sebuah pencapaian baru yang luar biasa di Sulawesi Selatan selama bulan Ramadhan dan hingga selesai Idul Fitri kasus hanya empat orang yang positif. Bahkan menurut data tingkat kesembuhan Covid-19 di Sulsel sangat tinggi,” ungkap Andi Sudirman dalam rapat virtual dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan “Danny” Pomanto, Senin (17/5/21).

Dalam pengarahannya, Andi Sudirman mengapresiasi kerja sama seluruh pihak seperti kepala daerah yang konsen menurunkan jajarannya seperti dinas perhubungan, Satpol PP, dan dinas terkait.

"Seperti di Makassar yang membentuk Satgas Raika untuk mengurai kerumunan yang bekerja sama dengan TNI dan Polri. Upaya ini sangat efektif menurunkan angka Covid-19 di Sulsel," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny  Pomanto mengatakan, pencapaian itu juga berkat kerja sama semua pihak. 

“Ini berkat kerja keras kita semua. Kita memang konsen untuk mencegah penyebaran Covid-19 meluas di Sulsel khususnya di Kota Makassar,” ucap Danny.

Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, Danny bahkan tak melakukan open house pada Idul Fitri.

Ia menunaikan shalat Idul Fitri di jalan depan kediaman pribadinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, serta mencuci tangan.

“Kami harap apa yang kita upayakan ini bisa membuahkan hasil yang baik. Ini demi kepentingan masyarakat juga. Kita pemerintah harus terus konsen atas pandemi ini,” kata Danny.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/18/115204378/hanya-4-kasus-positif-covid-19-tercatat-di-sulsel-selama-ramadhan-plt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke