Salin Artikel

Hari Pertama Masuk Kerja, Berapa Jumlah Kehadiran ASN di Kota Bandung?

"Berdasarkan laporan BKSPDM bahwa di Kota Bandung alhamdulillah secara kepatuhan cukup baik," kata Oded seusai halalbihalal di Pendopo Kota Bandung, Senin (17/5/2021).

Meski tidak 100 persen ASN masuk kerja, Oded mengatakan, ketidakhadiran sebagian kecil ASN tersebut telah memenuhi syarat diberikannya izin cuti.

"Ada beberapa yang cuti. Tapi prinsipnya saya sampaikan kepada Pak Sekda, kita tidak mengeluarkan cuti kecuali ada unsur penting," kata Oded.

Oded mengatakan, Pemkot Bandung hanya akan memberikan izin cuti kepada ASN dengan keperluan penting dan mendesak.

"Di antaranya ada beberapa orang cuti dengan alasan menjenguk orangtua sakit, ada yang mau menikah," kata dia.


Jumlah kehadiran

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan inspeksi mendadak ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung.

Senada dengan Oded, dia memastikan hanya sebagian kecil ASN Pemkot Bandung yang tidak masuk kerja hari ini.

"Jumlah ASN Pemkot Bandung 14.902. Hari ini, hari pertama masuk setelah libur Idul Fitri. Setelah kita cek bersama-sama ke BKPSDM, tingkat kehadiran dari 14.902 ASN di Kota Bandung, 95 persen hadir. Hanya 5 persen yang tidak hadir, sekitar 350 orang," ujar Yana.

Menurut Yana, semua yang tidak hadir tercatat izin dan cuti.

"Enggak ada yang bolos. Izin mungkin ada keluarganya yang meninggal, menengok dulu sebentar.  Cuti ada sekitar 56 orang, tapi alasannya penting. Cuti melahirkan, cuti besar, jadi sesuai peraturan berlaku," kata Yana.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/17/150529378/hari-pertama-masuk-kerja-berapa-jumlah-kehadiran-asn-di-kota-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke